Tips Merawat Sepeda Lipat Supaya Awet dan Lebih Tahan Lama

Tips Merawat Sepeda Lipat Supaya Awet dan Lebih Tahan Lama

Sepeda lipat sesungguhnya paling mudah untuk dibawa-bawa bermobilitas. Namun, tanpa perawatan yang benar dan rutin, sepeda lipatmu tidak dapat bertahan lama.

Sepeda Lipat merupakan tidak benar satu jenis sepeda yang digandrungi oleh banyak anak muda. Didaulat sebagai sepeda yang memiliki mobilitas tinggi, yang mudah untuk dibawa-bawa dan bisa melaju bersama memadai kencang di jalan perkotaan membuatnya disukai oleh banyak orang.

Jenis sepeda ini sesungguhnya digandrungi oleh banyak kalangan. Mulai berasal dari anak-anak hingga orang tua gemar bersepeda bersama sepeda lipat. Walaupun dikenal sebagai sepeda yang tangguh dikarenakan bisa dilipat-lipat dan dirangkai jadi sepeda utuh kembali, seli sebutan untuk sepeda lipat juga dapat cepat rusak kecuali tidak dirawat bersama baik. Berikut ini tips untuk melindungi sepeda lipat Kamu supaya senantiasa awet dan bisa dipakai didalam pas yang lama.

Mencuci Sepeda Lipat Secara Rutin Cara Tepat Merawat Sepeda Lipat

Membersihkan sepeda ada di urutan pertama untuk melindungi sepeda lipat Kamu. Apalagi bersama musim pandemi layaknya saat ini ini yang banyak virus tersebar dimana-mana.Mencuci sepeda lipat bukanlah suatu perihal yang remeh. Sepeda lipat yang teratur dicuci dapat senantiasa bersih dan terjauh berasal dari virus-virus yang membahayakan kesehatanmu. Selain itu sepeda lipat membawa bagian-bagian perlu yang wajib diperhatikan pas mencuci sepeda. Misalnya lingkar ban, engsel stang, pedal, katup di bawah sadel dan kerangka penyangga ban.
Jangan manfaatkan semprotan air bertekanan tinggi pas mencuci sepeda lipat. Karena bisa menyebabkan kerusakan lapisan cat rangka sepeda maupun menyebabkan kerusakan bagian-bagian perlu sepeda layaknya kabel rem, hub dan shifter. Sehingga pas mencuci sepeda lipat memadai manfaatkan lap basah dan lap kering saja Perawatan Sepeda Terbaik .

Berikan Pelumas pada Bagian-Bagian Sepeda Lipat yang MemerlukanTidak layaknya sepeda pada umumnya, sepeda lipat membawa banyak anggota yang dilipat. Dimana bagian-bagian selanjutnya wajib diberikan pelumas. Jika sepeda biasa diberi pelumas pada anggota layaknya rem, rantai, dan kabel shifter. Sedangkan pada sepeda lipat, Kamu haru beri tambahan pelumas pada anggota rangka yang dilipat juga.
Hindari manfaatkan pelumas WD-40 ataau penetrant bersama jenis lainnya. Karena bisa mengakibatkan bagian-bagian perlu sepeda selanjutnya cepat aus atau rusak.

Tips Merawat Sepeda Lipat Supaya Awet dan Lebih Tahan Lama

Perhatikan Sambungan Rangka Sepeda LipatSelain diberikan lapisan pelumas, anggota lanjutan pada rangka sepeda lipat juga wajib diberikan perhatian lebih. Jika anggota lipatan pada sepedamu mengalami masalah, sudah pasti dapat kurangi performa yang diberikan oleh seli tersebut.

Jika memungkinkan, melewatkan tiap rangka sepeda bisa mempermudah sistem perawatannya. Yup, cobalah bongkar lanjutan rangka pada sepeda lipatmu dan berikan pelumas atau grease pada bagian-bagian tersebut. Sebaiknya grease yang digunakan untuk lanjutan seli adalah yang menagandung silikon, teflon ataupun white lithium Pelumas Sepeda Terbaik .

Selalu Cek Tekanan dan Volume Angin Ban Sepeda LipatBan merupakan tidak benar satu komponen sepeda yang penting. Komponen sepeda inilah yang mengakibatkan sepeda lipatmu bisa berjalan. Digunakan ataupun tidak tekanan ban sepeda dapat berkurang. Hal ini dikarenakan efek cuaca maupun suasana ban tersebut. Sehingga, senantiasa pastikan tekanan ban sepedamu secara rutin. Terutama sebelum akan manfaatkan sepedanya.
Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diketahui Saat Memompa Ban Sepeda

Simpan Sepeda Lipat di Tempat yang Aman dan Benar

Sepeda lipat sesungguhnya memiliki wujud yang kecil dan ringkas kecuali dilipat. Sehinggamemudahkan pesepeda untuk menyimpannya. Namun, kecuali sepeda lipat tidak disimpan bersama benar, seli juga bisa cepat rusak.Pastikan Kamu menyimpan sepeda lipatmu pada tas sepeda. Jika tidak memilikinya pastikan saja Kamu menyimpannya di tempat yang mudah terlihat. Sehingga Kamu bisa senantiasa mengeceknya.
Selain itu, jangan dulu menyimpan seli bersama menumpuknya satu mirip lain. Karena perihal itu bisa menyebabkan kerusakan sepeda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *