Lindungi merek Anda melalui perlindungan merek dagang federal

Selama setahun terakhir, pandemi Covid-19 global memengaruhi hampir setiap aspek masyarakat. Meskipun krisis ini masih jauh dari selesai, dengan berlalunya Rencana Penyelamatan Amerika, tingkat vaksinasi yang meningkat pesat dan tingkat kasus Covid-19 yang menurun dengan cepat, ada rasa optimisme yang nyata bahwa kita mungkin akan segera berada di tikungan.

Bisnis dan startup yang belajar dari pandemi ini dan beradaptasi dengan baik akan menjadi orang-orang yang akan berhasil keluar dari krisis ini. Salah satu pelajaran penting yang harus diambil oleh bisnis dan startup dari pandemi ini adalah pentingnya merek dagang.

Pada Maret 2020, bisnis mengadopsi cara baru untuk mengoperasikan dan melayani pelanggan sebagai respons terhadap kondisi yang membuat belanja tradisional sulit. Karena permintaan konsumen, banyak bisnis memberikan cara baru untuk membeli barang dan jasa secara online. Misalnya, banyak konsumen mulai membeli bahan makanan mereka secara online.

Bagaimana konsumen tahu apa yang mereka beli di pasar digital baru ini? Merek Dagang. Merek dagang adalah kata, simbol, slogan, desain, atau kombinasi dari keduanya yang membedakan barang dan jasa Anda dari pesaing Anda dan mengidentifikasi sumber barang dan jasa itu sendiri.

Misalnya, jika seorang penduduk Burlington sedang berbelanja bir di Instacart dan melihat IPA berlabel “CONEHEAD”, Anda kemungkinan besar akan tahu bahwa IPA berasal dari Zero Gravity di Burlington, Vermont. Di pasar bir kerajinan yang ramai, merek dagang yang kuat membantu pembuat bir lokal menonjol dari keramaian.

Pemilik merek dagang memiliki hak eksklusif untuk menggunakan merek mereka sehubungan dengan barang dan layanan mereka. Pemilik merek dagang dapat mencegah orang lain menggunakan merek yang identik atau mirip pada barang atau jasa yang bersaing. Hak merek dagang dibuat secara otomatis ketika penjual menggunakan merek pada barang atau jasa dalam perdagangan – pendaftaran tidak diperlukan.

Namun, pendaftaran memberi pemilik merek dagang keuntungan penting yang meningkatkan nilai merek Anda.

Manfaat utama dari mendaftarkan merek Anda ke Kantor Paten dan Merek Dagang AS (“USPTO”) adalah merek Anda menerima prioritas nasional. Pendaftaran federal menimbulkan anggapan hukum bahwa Anda memiliki merek dan memberikan pemilik hak eksklusif untuk menggunakan merek secara nasional pada atau sehubungan dengan barang / jasa yang tercantum dalam pendaftaran.

Sebaliknya, pendaftaran negara hanya memberikan hak di dalam perbatasan negara bagian itu dan hak common law terbatas pada wilayah geografis tempat merek tersebut digunakan.

Sebuah merek dagang dapat didaftarkan di USPTO jika itu khas, yang menentukan, sebagian, kekuatan merek dan sejauh mana ia dapat dilindungi. Merek dagang dikategorikan ke dalam salah satu dari lima kategori kekhasan, dari yang paling kecil hingga yang paling khas: (1) generik; (2) deskriptif; (3) sugestif; (4) sewenang-wenang; atau (5) khayalan.

Merek generik tidak menerima perlindungan merek dagang karena merupakan istilah umum untuk kelas umum barang atau jasa. Merek sugestif (misalnya Airbus), sewenang-wenang (Apple – untuk produk komputer) dan khayalan (misalnya Kodak) secara inheren khas dan lebih mungkin menerima perlindungan merek dagang. Merek deskriptif harus menetapkan bahwa ia telah memperoleh “arti sekunder” – bahwa “telah menjadi ciri khas barang pemohon dalam perdagangan” – untuk menerima perlindungan merek dagang. 15 USC §1052.

Saat kami membangun kembali dengan lebih baik, bisnis harus meluangkan waktu untuk mengevaluasi merek mereka dan apa yang dapat mereka lakukan untuk mengembangkan merek khusus yang dapat membantu konsumen menemukan apa yang mereka cari lebih cepat di pasar yang ramai dan berubah dengan cepat. Salah satu cara bisnis dapat memperkuat merek mereka adalah dengan mendapatkan perlindungan merek dagang federal

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *